Jumat, 15 Juli 2016

Peak Tram


Peak tram berbeda dengan tram yang biasa beroperasi di daerah Hongkong. Peak Tram adalah tranportasi khusus yang digunakan untuk mencapai Victoria Peak (puncak gunung Victoria). Menggunakan Peak Tram kita akan memperoleh pengalaman menaiki Gunung Victoria dalam posisi 45 derajat! Cukup menegangkan!

Peak Tram ini sebenarnya menempuh perjalanan dari Lower Peak Tram Terminus yang berlokasi di gedung St. John di jalan Garden Road (dekat Hongkong Park) menuju ke Peak Tower.

Supaya gak puyeng, silakan perlahan-lahan memahami penjelasan saya. Pertama yang harus dilakukan adalah tiba di stasiun terbawah Peak Tram, yaitu Lower Peak Tram Terminus. Patokan yang termudah adalah gedung Bank of China. Stasiun MTR terdekat adalah Central (exit J2 atau K) atau dari stasiun MTR Admiralty (exit C1). Jika Anda turun lewat MTR Admiralty, maka Anda harus menuju arah Pasific Place. Naik eskalator sampai lantai teratas, kemudian seberangi jalan menuju Hongkong Park). 

Setelah tiba di Lower Peak Tram Terminus bagi Anda yang belum meiliki Octopus Card, Anda harus antre di loket, tetapi bagi mereka yang sudah memiliki Octopus Card, langsung antre di platform (halte).

Berani terima tantangan??? Ternyata untuk mencapai Peak Tower tidak mesti Anda menggunakan Peak Tram, bagi mereka yang bernyali besar, coba gunakan bus bernomor 15. Perjalanan bus memakan waktu 20-25 menit melewati lika-liku jurang yang aduhai yang pastinya membuat Anda menahan nafas..hehehe.


Tarif Peak Tram
Dewasa PP HK$33, sekali jalan HK$22
Anak-Anak (3-11thn) PP HK$15, sekali jalan HK$8
Usia Lanjut (ditas 65thn) sama dengan anak-anak.


Dari puncak gunung Victoria inilah Anda dapat menikmati pemandangan menakjubkan kota Hongkong dan Victoria Harbour sebenar-benarnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar