Jumat, 15 Juli 2016

Tiba di Bandara Hong Kong Terus...

Setelah tiba di Hongkong International Airport (HKIA) tentunya semua orang ingin segera menuju penginapan masing-masing. 
Ini hal-hal yang perlu Anda pertimbangkan.

  • Jika Anda bepergian dengan keluarga (bersama anak-anak) tentunya jumlah barang yang dibawa cukup banyak, jadi taxi adalah pilihan yang paling aman. Silakan perhatikan warna taxi  dan sesuaikan dengan wilayah penginapan Anda.
  • Jika Anda bepergian dengan kawan-kawan dan semuanya adalah tukang jalan, berarti Bus dan Airport Express Train bisa menjadi pilihan. Pemilihan keduanya akan beresiko Anda ‘tersesat’ (salah jalan) atau pun harus berjalan kaki dalam jarak yang lumayan.

Beberapa orang yang belum pernah menggunakan MTR sering kali tidak menduga bahwa dibutuhkan jalan kaki yang cukup jauh di sepanjang stasiun MTR walaupun tangga pintu keluar masuk sering kali dilengkapi dengan eskalator.


Jangan kuatir akan salah jalan di HKIA, karena petunjuk ada dimana-mana dan sangat jelas serta memudahkan siapapun. Jika Anda ragu-ragu, carilah petugas bandara dan bertanyalah kepada mereka. Umumnya mereka tidak terlalu fasih dalam berbahasa Inggris, namun mereka dengan senang hati akan bersuaha membantu Anda.

1 komentar: