Senin, 18 Juli 2016

Penginapan di Hong Kong : Guest House di Hong Kong


Dimanakah sebaiknya kami menginap jika bepergian ke Hong Kong? Jawabannya...tergantung ;)

Jika kamu jomblo dan berencana pergi sendiri, jelas menginap di hotel agak sebuah pemborosan. Jadi guest house lebih cocok untuk kamu.


Bagaimana jika bulan madu atau bersama keluarga? Nah..ini cocok di hotel.
Kalau ingin backpaker bersama temen-temen kampus? Hmn..sangat seru jika menginap di guest house dan sewa kamar dormitory. (satu kamar dengan beberapa tempat tidur bertingkat)





Waktu pertama kali ke Hong Kong, kami memilih menginap di guest house nya seorang Indonesia (Jawa Timur). Bukan hanya memang kami memerlukan petunjuk, namun karena lokasi guest housenya yang cukup strategis. 

Kemudian kami pun berpindah guest house di area yang berbeda, untuk mencicipi pengalaman lain tentunya. 


Guest house di Hong Kong umumnya berada dalam sebuah gedung. Bahkan ada dua beberapa guest house yang berada dalam satu gedung. Sebut saja gedung Mirador Mansion. Di dalam gedung ini ada beberapa guest house : The Loi Loi Guest House (lantai 5), Hung Kiu Guest House (lantai 8), Great Wall Guest House (lantai 7) dan Well Yet Wide (lantai 14) dsb. Nah jadi jika kamu bisa hunting beberapa guest house sekalian dalam satu gedung.


Sedikit tips untuk memilih guest house adalah
  • Pastikan berada di lokasi yang aman.
  • Sebaiknya tidak lewat calo.
  • Tidak jauh dari stasiun MTR dan tempat makan (terutama makanan halal, bagi mereka yang bergama muslim).
  • Pilih guest house yang bersih dan terawat.


Guest house di Hong Kong memiliki website sendiri dan bahkan terdaftar pula di situs booking hotel dan penginapan.

dsb

Jika destinasi tujuan kamu lebih banyak di area Kowloon, maka Jiang Xi Guest House, Wonderful Inn, Yiu Fui Guest House dan Golden Crown Guest House dapat menjadi pilihan. Silakan search sendiri guest house sekitar Kowloon, ada begitu banyak guest house. Tarifnya kurang lebih sama untuk kamar single HK$250 ke atas. Kamar double HK$300 ke atas dan dormitory HK$150 ke atas. Biasanya yang namanya guest house ya, kamar mandi dipakai rame-rame. Ada 4-6 kamar mandi dipakai oleh seluruh penghuni. AC atau kipas angin bisa memilih. Wifi hampir pasti ada. Sarapan bisa ada bisa tidak. Microwave, panggangan roti dan TV juga relatif.


Jika area destinasi lebih banyak di Hong Kong Island, maka Couseway Bay menjadi tempat yang saya anjurkan. Mengapa, karena disini banyak orang Indonesia (TKW)..hahaha..yang jika Anda tersesat bisa Anda tanyai. Makanan Indonesia, Malaysia atau India yang halal pun cukup banyak. 


Untuk guest house sekitar Hong Kong Island, saya rekomendasikan : Alisan guest house dan YessInn Guest House. Alisan guest house letaknya di Causeway Bay. (exit D1) sementara YessInn letaknya di dekat MTR Fortress Hill (Exit B).

Nahhh..pastinya sudah kebayang Guest House itu seperti apa ;)
Sekarang kita menuju Penginapan di Hong Kong ( Hotel )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar